AKADEMI KEPERAWATAN KESDAM ISKANDAR MUDA BANDA ACEH MEWISUDA 168 LULUSAN ANGKATAN XI
blog-img
06/10/2020

AKADEMI KEPERAWATAN KESDAM ISKANDAR MUDA BANDA ACEH MEWISUDA 168 LULUSAN ANGKATAN XI

Mulyan Syahfitra, A.Md.T | Berita Umum

Akademi Keperawatan Kesdam Iskandar Muda Banda Aceh (AKIMBA) mewisuda 168 lulusan angkatan sebelas (XI)  diantaranya Mahasiswa Tugas Belajar dari TNI AD sebanyak 8 orang dan Mahasiswa Umum sebanyak 160 orang. Kondisi Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini membuat pagelaran wisuda tahun ini berbeda dari acara wisuda tahun-tahun sebelumnya, acara Wisuda Pelantikan dan Angkat Sumpah tahun ini berlangsung di Ruang Auditorium dan empat ruang kelas Kampus Akper Kesdam Iskandar Muda Banda Aceh, sebanyak 49 orang perwakilan dari wisudawan yang mendapatkan predikat Cumlaude mengikuti serangkaian acara di aula, sedangkan wisudawan lainnya mengikuti wisuda didalam kelas menggunakan Video Conference melalui aplikasi Zoom yang terkoneksi dari aula dan empat ruang kelas.  

Meski diselenggarakan secara daring, semua wisudawan dapat mengikuti rangkaian acara wisuda dan angkat sumpah secara lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan yakni, memakai masker, face shield, dan menjaga jarak fisik.

Kakesdam Iskandar Muda Kolonel CKM dr. Ismi Purnawan, Sp.JP (K) MARS, FIHA dalam sambutannya menyampaikan kepada wisudawan meskipun pada prosesi wisuda hari ini tidak bertatap muka langsung maka tidak mengurangi niat tulus beliau untuk memberikan penghargaan atas pencapaian keilmuan para wisudawan. Lebih lanjut Kakesdam menyampaikan acara wisuda pada hari ini bukan saja sebagai penanda bahwa wisudawan sudah tidak lagi sebagai mahasiswa, melainkan hal ini menjadi tanggung jawab, baik secara moral maupun intelektual kepada masyarakat, bangsa dan Negara oleh sebab itu para wisudawan tidak boleh berhenti sampai tahap ini saja lanjutkan cita-cita setinggi-tingginya sampai kejenjang lebih tinggi.

Turut hadir dalam acara wisuda hari ini Sekretaris Pelaksana LLDIKTI XIII Wilayah Aceh Bapak Dr. Ilham Maulana, MT dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada wisudawan/I yang telah sukses melaksanakan serangkaian proses belajar mengajar di AKIMBA, disampaikan juga bahwa kampus AKIMBA merupakan salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Wilayah LLDIKTI XIII Aceh.

Demikian juga dalam sambutannya Ketua PPNI Propinsi Aceh Dr. Abdurrahman, S.KP., M.PD menyampaikan saat ini para wisudawan/i sudah menjadi bagian dari anggota PPNI dan siap berkonstribusi dalam mengabdi dan melayani masyarakat. Rasa bangga juga disampaikan untuk AKIMBA atas pencapaian lulusan Uji Kompetensi pada tahun 2019 mencapai 100 persen.

Pelaksanaan wisuda angkatan XI Akper Kesdam Iskandar Muda Banda Aceh turut dihadiri juga oleh Ketua Yayasan Wahana Bhakti Karya Husada Bapak Sayid Jabar, Karumkit TK II Iskandar Muda dan Waka Kesdam Iskandar Muda.

Bagikan Ke:

Populer






AKIMBA - Akademik Keperawatan
INFO TENTANG KAMI

Jl. Mayjen T. Hamzah Bendahara - Lr. Bahagia Banda Aceh, 23121

0651-265836

akperkesdam_im@yahoo.com

Follow Us
Website Lainnya