Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439H
blog-img
07/07/2020

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439H

Mulyan Syahfitra, A.Md.T | Akademik

Sebagai bentuk kecintaan terhadap Rasulullah SAW, civitas akademika Akper Kesdam IM Banda Aceh melalui organisasi Senat mahasiswa melakukan kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Kamis 25 Januari 2018  bertempat di Aula Kampus Akper Kesdam IM Banda Aceh. Peringatan maulid Nabi Muhamad SAW  tahun ini mengambil tema " TINGKATKAN AKHLAQUL KARIMAH DENGAN BERSIKAP RAMAH".  

Kegiatan ini dihadiri oleh Kakesdam IM, Karumkit Tk. II IM, Wakakesdam IM, Wakarumkit Tk. II IM,  Ketua Komite Medik Rumkit TK.II IM, Katua SMF Rumkit TK. II IM, Danden Keslap IM, Para Kasi Kesdam dan para Kainstal Rumkit Tk. II IM serta Mahasiswa di lingkungan Kampus Akper Kesdam IM Banda Aceh. Acara diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran dan sambutan dari direktur Akper Kesdam IM Banda Aceh, dr. Hasnita yang  mengajak seluruh Civitas akademika khususnya mahasiswa untuk mencintai Rasulullah SAW, dengan meneladani sikap dan sifat Rasulullah dalam menjalani kehidupan baik sebagai mahasiswa maupun sebagai masyarakat.

Dalam tausiyahnya, Tgk. Akmal Abzal menekankan agar mahasiswa Akper Kesdam IM Banda Aceh senantiasa meningkatkan akhlaqul karimah dan menjaga nama baik almamater dengan tidak melakukan hal-hal yang keluar dari norma agama dalam pergaulan sehari-hari baik di lingkungan akademis maupun lingkungan masyarakat umum

Selain tausiyah oleh Tgk. Akmal Abzal acara juga diselingi dengan pembacaan shalawat badar dan nasyid dari mahasiswa Akper Kesdam IM Banda Aceh serta membagikan santunan dan bingkisan kepada 13 orang anak yatim. Selanjutnya acara ditutup dengan mengucapkan hamdalah atas syukur kepada Allah telah memberikan kemudahan dalam pelaksanaan acara.

Semoga dengan adanya kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW seperti ini dapat menjadikan kita lebih beriman dan dapat meneladani akhlaq dari Nabi Muhammad SAW.

Bagikan Ke:

Populer






AKIMBA - Akademik Keperawatan
INFO TENTANG KAMI

Jl. Mayjen T. Hamzah Bendahara - Lr. Bahagia Banda Aceh, 23121

0651-265836

akperkesdam_im@yahoo.com

Follow Us
Website Lainnya