Lewati Navigasi

Triase di Instalasi Gawat Darurat (IGD)

Dipublikasikan oleh UPPM, 07 Februari 2018 17:30 WIB

Triase adalah kegiatan untuk memilah pasien yang diterapkan baik pada kondisi bencana atau musibah massal maupun pada pelayanan sehari-hari di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Triase dapat berjalan optimal bila didukung dengan system, sumber daya manusia, serta fasilitas yang baik sesuai standar. Untuk meningkatkan SDM mahasiswa dan lulusan, Akper Kesdam IM Banda Aceh mengadakan Pelatihan Triase dan Penanganan Kegawatdaruratan Korban Bencana pada hari sabtu 19 Agustus 2017
Kegiatan yang dibuka oleh direktur Akper Kesdam IM Banda Aceh, dr. Hasnita ini diikuti oleh Alumni dan semua mahasiswa tingkat III Akper Kesdam IM Banda Aceh dengan pemateri dr. Meilya Silvalila, Sp. EM yang merupakan Kepala IGD Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh.
Dalam pelaksanaannya di Aula kampus Akper Kesdam IM Banda Aceh, kegiatan ini tidak hanya berisi materi namun juga praktik dan simulasi langsung di lapangan Apel kampus Akper Kesdam IM Banda Aceh. Setelah mengikuti pelatihan, peserta diharapkan mampu melakukan triase dalam penanganan gawat darurat menurut pedoman secara benar, mulai dari menhelaskan dasar-dasartriase dalam kegawatdaruratan, melakukan triase korban bencana dan musibah missal menurut algoritma START, melakukan triasepasien di IGD menurut algoritma ESI, menerapkan standar Prosedur Oprasional (SPO) tentang system triase di IGD serta mengidentifikasi problemdan solusi terkait proses triase dalam penanganan gawat darurat.

Topik: Pendidikan

Informasi Kontak

Kampus Akimba
Jl. Mayjen T. Hamzah Bendahara - Lr. Bahagia
Banda Aceh, 23121
Tlp. : 0651 26583
akimabacid@gmail.com
 

Birokrasi
Jl. Mayjen T. Hamzah Bendahara - Lr. Bahagia,
Banda Aceh, 23121
Fax. : 0651 26583
akimabacid@gmail.com

Office of Marketing & Digital Communications
 
Akper Kesdam IM
Banda Aceh.
Mandiri Terampil Prima - Terakreditasi BAN PT

Tempat Mengabdi Dan Berkarya. Kampus kami terkenal sebagai kampus terbaik pilihan anak negeri dengan pengurus berpengalaman, tenaga pengajar dan non-pengajar yang profesional.