AKADEMI KEPERAWATAN KESDAM IM BANDA ACEH MEWISUDA ANGKATAN XII
blog-img
03/11/2021

AKADEMI KEPERAWATAN KESDAM IM BANDA ACEH MEWISUDA ANGKATAN XII

HUMAS AKIMBA | Berita Umum

Akademi Keperawatan Kesdam Iskandar Muda Banda Aceh mewisuda 152 lulusan Angkatan XII T.A 2020/2021 diantaranya Mahasiswa Tugas Belajar dari TNI AD sebanyak 7 orang dan Mahasiswa Umum sebanyak 145 orang. Kondisi Pandemi Covid-19 yang masih berlanjut, meskipun secara umum langkah-langkah pembatasan sosial telah berhasil mengurangi tingkat penularan. Oleh karena itu acara Wisuda Pelantikan dan Angkat Sumpah Akademi Keperawatan Kesdam Iskandar Muda Banda Aceh tahun ini berlangsung di Ruang Auditorium dan empat ruang kelas Kampus Akper Kesdam Iskandar Muda Banda Aceh, sebanyak 52 orang perwakilan dari wisudawan mengikuti serangkaian acara di aula, sedangkan wisudawan lainnya mengikuti wisuda didalam kelas menggunakan Video Conference melalui aplikasi Zoom yang terkoneksi dari aula dan empat ruang kelas serta disiarkan secara langsung melalui live sreaming Youtube sehingga Orang Tua/ Wali Wisudawan/I dapat menyaksikan rangkaian Wisuda Akper Kesdam Iskandar Muda Banda Aceh secara Online. Meski diselenggarakan secara daring, semua wisudawan dapat mengikuti rangkaian acara wisuda dan angkat sumpah secara lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan yakni, memakai masker, face shield, dan menjaga jarak fisik. Ketua Senat membuka acara Wisuda, yang dibuka oleh Direktur Akper Kesdam IM Banda Aceh, Ners. Wiwin Haryati, S.Kep., M.Kep.

Dalam sambutan Kakesdam IM, Bapak Kolonel Ckm dr. Tri Kurniyanto, Sp. B menyampaikan kepada wisudawan segala persiapan untuk momen spesial, Seremoni Wisuda Ke-12 ini telah dilakukan sejak jauh-jauh hari, yang mana kegiatan wisuda ini di rencanakan di gedung seperti tahun-tahun sebelumnya akan tetapi harus kita urungkan demi kebaikan bersama. Namun, dengan mulai bergulirnya program vaksinasi nasional, tentunya kita semua berharap bahwa pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lebih satu tahun ini, akan berakhir. Acara wisuda pada hari ini Merupakan momentum tanda berakhirnya tugas layanan dan asuhan secara formal. Disamping itu wisuda adalah peristiwa penting untuk menandai batas antara tahapan kehidupan belajar di kampus dengan status mahasiswa dan tahapan kehidupan pengalaman ilmu di dunia kerja dan masyarakat dengan status sebagai lulusan yang siap merancang dan meniti karier.

Lebih lanjut Kakesdam menyampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini saya atas nama pribadi, maupun sebagai Pembina Akademi Keperwatan Kesdam Iskandar Muda mengucapkan selamat atas keberhasilan wisudawan/wisudawati, karena telah berhasil melalui satu tahapan pendidikan dan telah siap menyandang gelar Ahli Madya Keperawatan serta keberhasilan wisudawan/wisudawati atas pencapaian Uji Kompetensi Nasional sebagai Exit Exam yang merupakan syarat kelulusan pada Pendidikan Tinggi Kesehatan dengan kelulusan mencapai 100 persen.

Turut hadir dalam acara wisuda hari ini Sub Koordinator Sistem Informasi LLDIKTI XIII Wilayah Aceh Bapak Ali Umar, S.Ag., M.Pd dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada wisudawan/I yang telah sukses melaksanakan serangkaian proses belajar mengajar di AKIMBA, disampaikan juga bahwa kampus AKIMBA merupakan salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Wilayah LLDIKTI XIII Aceh. Demikian juga dalam sambutannya Sekretaris DPW PPNI Propinsi Aceh Bapak A. Sakir Walad, SKM menyampaikan saat ini para wisudawan/i sudah menjadi bagian dari anggota PPNI dan siap berkonstribusi dalam mengabdi dan melayani masyarakat. Rasa bangga juga disampaikan untuk AKIMBA atas pencapaian lulusan Uji Kompetensi pada tahun 2021 mencapai 100 persen.

Pelaksanaan wisuda angkatan XII Akper Kesdam Iskandar Muda Banda Aceh turut hadir Karumkit TK. II Iskandar Muda, KaKomed Rumkit Tk.II Iskandar Muda, Waka Kesdam IM dan Kasi Tuud Kesdam IM, dan dihadiri juga Ketua Yayasan Wahana Bhakti Karya Husada Bapak Sayid Jabar.

Bagikan Ke:

Populer






AKIMBA - Akademik Keperawatan
INFO TENTANG KAMI

Jl. Mayjen T. Hamzah Bendahara - Lr. Bahagia Banda Aceh, 23121

0651-265836

akperkesdam_im@yahoo.com

Follow Us
Website Lainnya